Rabu, 15 Oktober 2008

Goodbye Vista...Longlife XP

Masih ingatkah Anda ketika Microsoft mulai membatasi penjualan Windows XP dalam rangka menjelang terbitnya Windows 7 yang mungkin akan menggantikan Vista? Namun, sepertinya Microsoft harus mengubah semua prosedur yang telah dibuat sebelumnya mengenai batas hidup Windows XP.

Microsoft mulai menyadari kemauan sebagian besar konsumennya yang masih ingin menggunakan Windows XP dan telah merasa kurang puas dengan Vista. Untuk memenuhi keinginan konsumen, maka Microsoft memperpanjang batas waktu bagi para pengguna PC agar dapat mendowngrade atau berpindah dari Windows Vista ke Windows XP di mesin computer mereka.

Microsoft sendiri telah membuat aturan mengenai frame time downgrade ke Windows XP mulai 31 Januari 2009 hingga 31 Juli 2009. “Dengan adanya aturan tersebut, bukan berarti hak downgrade sistem menjadi hilang. Jika banyak konsumen yang berpindah dari Windows Vista ke Windows XP, maka kami akan memastikan bahwa proses transisinya dapat berjalan lancer dan sehalus mungkin. Namun untuk penyediaan media downgrade membutuhkan waktu beberapa bulan sebagai bukti dari komitmen kami.”, kata juru bicara Microsoft.

Microsoft memperkirakan sekitar enam bulan untuk menyediakan media downgrade untuk XP Professional untuk OEM dan system builder, bagi user yang terlanjur menggunakan Windows Vista Ultimate dan Business editions. Jadi bagi Anda yang ingin men-downgrade atau beralih dari Vista ke Windows XP, masih ada kesempatan hingga tahun 2009