Kamis, 18 September 2008

AMD rilis triple core X3


AMD (Advanced Micro Devices) telah me-launching processor triple-core X3, dalam dua tipe, triple-core Black Edition untuk CPU dan Phenom X3 8750 Black Edition. Tipe Black Edition untuk CPU secara traidisional berbeda dengan yang non-Black dengan adanya multiplier unlocked untuk overclocking. AMD belum mengumumkan mengenai chip AMD Phenom X3 8750 BE, namun chip processor triple-core Phenom Black Edition tersebut, menurut AMD akan memiliki bentuk premium kecil, melebihi standard chip AMD 8750.

Sedangkan untuk dua chip processor CPU lainnya, termasuk Phenom X3 8450e dan Phenom X3 8250e, didesain dengan tipe ‘e’ yang berarti efisien energi atau menggunakan lebih sedikit power CPU. Harga untuk tipe X3 8750 Black Edition sekitar USD 134, sedangkan standard 8450 dihargai sekitar USD 104.

Masih berkaitan dengan processor baru AMD, AMD juga telah meluncurkan “Optimum Platform Virtualization” untuk server CPU Opteron, yang memudahkan server Opteron untuk berjalan di virtuialisasi Microsoft. Opteron didesain untuk berjalan di softaware virtualisasi Microsoft Windows Server 2008 Hyper-V, atau yang dikenal dengan AMD-V. Kevin Knox, VP dari seluruh unit bisnis komersial AMD, menyatakan bahwa partnership-nya dengan Microsoft, maka AMD telah memperluas keuntungan dari adanya konsolidasi resource, yang belum pernah didapatkan sebelumnya