Senin, 15 September 2008

Microsoft fasilitasi Zune dengan Wifi


Microsoft Corp., Senin lalu telah mengupdate media player digital portabel, Zune, yang berkapasitas 16GB dan 120GB, dengan dua warna, biru-silver dan black-black. Fitur Zune dapat didownload secara wireless dan dapat membeli lagu yang mereka dengar dari stasiun FM radio dengan FM Tuner, ketika user mengakses jaringan Wi-Fi. Update Zune gratis untuk software dan firmware, seperti pada model harddisk dan flash memory, yang akan diset kemudian mulai 16 September.

Update software dan firmware dapat membangun fungsi wireless Zune dengan membiarkan user memiliki akses Wi-Fi untuk membeli lagu yang ingin mereka dengarkan, melalui FM Radio built-in Zune, pada fiturnya yang bernama "Buy from FM," yang akan hadir dalam toko musik online Zune Marketplace. Ketika user berada dalam Wi-Fi hotspot, maka mereka dapat log on secara wireless ke Zune Marketplace dan kemudian mendapatkan rekomendasi musik atau menggunakan keypad on-screen untuk mengetik nama lagu. Setelah itu, user dapat memilih tune yang akan didownload dari Zune.

User yang telah memiliki Zune dapat membeli tune sekali waktu, atau membayar USD 15 per bulan untuk pelanggan Zune Pass. Zune Pass dapat memberikan akses ke setiap lagu dalam catalog. Dengan fitur wireless baru ini, pelanggan pemegang Zune Pass dapat memainkan lagu dan mendownloadnya ke media player mereka.

Sebelumnya, fitur wireless Zune ini merupakan salah satu kunci penting yang tidak dimiliki oleh market leader, Apple Inc. dengan iPod-nya. iPod Apple juga memiliki keterbatasan fitur syncing music, film, dan foto yang secara otomatis dapat digunakan di PC user dan mengenai share lagu antara pemilik Zune. Untuk harga Zune yang berkapasitas 16GB seharga USD 199, dan 120GB dengan label harga USD 249.99. Microsoft sendiri juga akan bersiap meluncurkan Zune berkapasitas 4GB, 8GB dan 80GB